Kamis, 04 Juni 2009

Tips Memilih Keramik

Tips Memilih Keramik

Begitu banyak pilihan keramik yang ada dipasaran, dari warna, ukuran, glasur atau non glasur. Sebuah perencanaan yang matang harus dilakukan agar investasi yang Anda keluarkan untuk mempercantik rumah sepadan dengan hasil yang Anda inginkan.
Keramik memiliki keunggulan sebagai lantai karena

• Sangat kuat dan tahan lama
• Mudah dibersihkan dan tingkat perwatannya mudah
• Memiliki banyak variasi desain dan tekstur

Dengan keunggulan ini Anda bebas mengaplikasikan keramik dimana saja. Untuk dapur dan area servis lainnya Anda bisa menggunakan keramik bertekstur, untuk ruang keluarga yang hangat bisa menggunakan keramik glossy untuk teras bisa menggunakan keramik doff atau tanpa glassur.

Terus bagaimana tips memilih keramik?

Siapkan denah ruangan Anda, disertai dengan ukuran. Denah ini berguna untuk memilih dimensi keramik yang akan Anda pilih, jika ingin tanpa memotong atau memasangannya dengan zigzag atau diagonal Anda tinggal menghitungnya. Jangan lupa untuk memberikan tambahan 10% sebagai cadangan

• Perhatikan fungsi ruang. hindari daerah yang sering terkena air dengan memilih keramik yang glossy karena akan rawan terpeleset

• Bagaimana kecocokan dengan dekorasi ruangan. warna dinding, warna sofa atau hiasan dinding yang lain

• Budget yang Anda miliki. Semakin bagus kualitas keramik tentu saja harganya semakin mahal, untuk warna lebih gelap memiliki harga yang lebih mahal dibanding warna lebih terang.

• Jika Anda sudah memutuskan pilihan, perhatikan keramik saat pengiriman, perhatikan model keramik, tingkat kualitas, standart ukuran calibre, standart warna tonalitypastikan bahwa calibre dan tonality tidak tercampur.
Jika calibre tercampur akan menyulitkan saat pemasangan karena ukuran cenderung akan berbeda-beda dan jika tonality tercampur walau motifnya sama warna akan sedikit berbeda
Ini sharing dari saya untuk pengalaman membeli keramik, karena dengan budget yang saya canangkan untuk memebeli keramik 50cm x 50cm harus over budget 100% dan mengembalikan 1 dos keramik karena tonality dan calibre nya tidak sama, setelah dibuka dari kardusnya memang mempunyai warna yang berbeda walaupun motifnya sama.
Jadi teliti sebelum membeli kalau Anda tidak ingin kecewa pada akhirnya.

Selamat berburu keramik.

Jangan Lupa Baca Yang ini :



2 komentar:

ato mengatakan...

tes doang uji coba ;;)

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 

Produk Skay

.
EMCOPMMergusaSikaEMCO