Senin, 13 Mei 2013

NBL Berbagi Bersama EMCO Kunjungi SDN Wonokromo III Surabaya


PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara NBL Indonesia memiliki banyak cara untuk mendekatkan diri kepada para fans. Salah satunya, mengunjungi SDN Wonokromo III Surabaya dalam program NBL Berbagi bersama EMCO kemarin (21/10).

SENYUM Siti Mariyani mengembang. Mata Kepala SDN Wonokromo III tersebut berbinar saat menyalami forward Satria Muda (SM) Britama Jakarta Christian Ronaldo Sitepu di gerbang sekolah.
”Tinggi sekali ya, selamat datang dan terima kasih karena mau datang ke SD kami,” kata Mariyani lantas tersenyum lebar dan memeluk pinggang Dodo –panggilan Christian Ronaldo Sitepu. Memang, untuk ukuran orang Indonesia, Dodo yang bertinggi 200 cm dan memiliki berat 99 kg terlihat cukup meraksasa. Hal itu sangat kontras dengan tinggi Mariyani yang ”hanya” 158 cm.

Setelah menyalami Dodo, Mariyani menyambut tiga pemain NBL lainnya yang datang. Mereka adalah shooting guard Nuvo CLS Knights Surabaya Andrie Ekayana, power forward Citra Satria Jakarta Evin Istianto Hadi, dan forward Stadium Jakarta Ruslan. ”Pemain NBL ganteng-ganteng ya,” ujar Mariyani lalu tertawa lebar.

Di dalam sekolah, ratusan siswa menyambut dengan meriah kehadiran para pemain NBL. Mereka berkumpul di lapangan upacara dengan membawa botol air minum kemasan yang diisi pasir. Tujuannya, menciptakan suasana ramai dan sangat meriah. Saat panitia memperkenalkan satu per satu pemain tersebut, siswa SDN Wonokromo III kompak bertepuk tangan. Suasana bertambah meriah karena para guru SD yang terletak di gang XI Jalan Karangrejo Sawah, Kecamatan Wonokromo, itu kompak memainkan musik dan menyanyikan lagu Surabaya-Surabaya.

Belasan siswa yang memakai baju olahraga lantas membuat lingkaran. Empat pemain NBL mengajarkan teknik dasar bermain basket. Yayan –sapaan akrab Andrie Ekayana– menjadi instruktur. Sedangkan Dodo dan Evin mencontohkan cara dasar melakukan passing dan dribbling.
”Saya ingin menjadi pemain bakset kalau sudah besar. Saya ingin tinggi seperti kakak-kakak itu. Saya ingin sehat, kuat, dan rajin latihan,” ucap Muhammad Habib Faraz, siswa kelas IV.
Setelah mengajarkan dasar bermain basket, para pemain NBL lantas membuat game menarik. Anak-anak SD tersebut berlomba cepat melakukan dribble. Teriakan-teriakan pemberi semangat membahana di SD yang memiliki 393 siswa dan 20 guru tersebut. Pemenangnya mendapatkan t-shirt resmi NBL Indonesia.

Pada akhir acara, Dodo dkk menggendong empat anak kecil untuk mengecat salah satu sudut sekolah dengan menggunakan cat Emco. Pengecatan tersebut memang menjadi salah satu agenda acara. Pihak Emco nanti mengecat beberapa tembok di beberapa sudut sekolah agar terlihat indah dan bersih.
”Kami melakukan kegiatan ini dalam rangka perayaan 60 tahun berdirinya perusahaan kami. Tahun ini, kami melakukan banyak kegiatan sosial. Program NBL Berbagi adalah kegiatan sosial yang sejalan dengan program kami tersebut. Kegiatan ini sangat baik untuk memasyarakatkan olahraga. Kami akan mendukung penuh,” tegas Managing Director PT Mataram Paint (EMCO) Freddy Pangkey.

Mariyani mengatakan, pihaknya sangat senang mendapatkan kunjungan para pemain tersebut. Apalagi, sebagai bagian dari kunjungan itu, NBL dan EMCO mengecat sekolah tersebut. ”Saya mendukung penuh NBL. Semoga makin jaya. Terima kasih, kedatangan para pemain ini sangat bermanfaat. Anak-anak menjadi sangat gembira,” tuturnya.


sumber by http://www.nblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&id=328
nblindonesia.com - 22/10/2010

Jangan Lupa Baca Yang ini :



0 komentar:

Posting Komentar

 

Produk Skay

.
EMCOPMMergusaSikaEMCO