Rabu, 08 Mei 2013

Mengenal Tuhan dengan ilmu tukang bangunan

Apa arti kehidupan? sebuah pertanyaan sederhana yang terkadang waktu seumur hidup tidak cukup untuk menemukan jawabanya. bermacam cara pandang dan pengalaman mungkin menjadi penyebab adanya pemikiran yang berbeda-beda, hal ini sah-sah saja karena manusia adalah makhluk hidup berakal yang selalu mempunyai kesempatan untuk belajar dimulai sejak lahir sampai masuk ke liang kubur, namun yang menjadi masalah adalah bagaimana jika diakhir waktu hidup tersebut kita belum menemukan jawaban yang tepat sehingga menimbulkan permasalahan jika harus mempertanggung jawabkan segala aktifitas hidup di alam kehidupan selanjutnya. nah.. disini mari kita sama-sama belajar dan berbagi pengalaman dengan satu topik inti dari kehidupan yaitu bagaimana cara mengenal tuhan dengan ilmu tukang bangunan?

Aktifitas dan pemikiran tukang bangunan
Membangun atau mewujudkan suatu bentuk benda yang sebelumnya tidak ada menjadi ada merupakan aktifitas rutin keseharian tukang, jika kita mau meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan apa sebenarnya rahasia dibalik kejadian yang selalu berulang tersebut? mungkin sebagai tukang kita tidak terima jika dikatakan bahwa bangunan yang megah tersebut muncul dengan sendirinya tanpa jasa kerja tukang bangunan, nah.. bagaimana dengan alam semesta ini yang begitu canggih tentu ada yang membangunya yaitu Tuhan yang maha pencipta.

Setelah menyelesaikan pekerjaan pembangunan maka sebagai tukang bangunan kita berharap untuk diberikan upah sebagai bayaran yang setimpal sebagai pengganti tetesan keringat sehari bekerja, lalu bagaimana dengan akhir kehidupan kita nanti? apakah kita tidak menuntut upah untuk semua pekerjaan yang dilakukan seumur hidup? kepada siapa hendak meminta? nah.. disini tentu ada sosok yang maha pemberi siapa lagi kalau bukan Tuhan yang memiliki hari pembalasan.

Bekerja sebagai tukang bangunan terkadang harus melakukan perantauan untuk mendapatkan pekerjaan proyek dengan harapan bisa memperoleh hasil yang cukup untuk dibawa kembali ke kampung halaman dan menikmatinya dalam kebahagiaan, nah.. jika di kehidupan dunia ini kita sedang merantau dalam waktu seumur hidup dan secara sadar atau tidak sadar sebenarnya kita sedang mengumpulkan bekal meskipun terkadang caranya belum benar, sebuah harapan besar yaitu ketika pulang kampung dari perantauan hidup didunia dapat membawa oleh-oleh banyak sehingga bisa hidup bahagia, pertanyaanya adalah dari mana kita berasal dan akan kembali kemana? Tuhan yang maha pencipta adalah tempat kita berasal dan kepadanyalah kita akan kembali.

Sebuah item pekerjaan misalnya pemasangan batu bata, bagaimana jika ada dua tukang yang berkeinginan untuk memasang satu buah batu bata utuh? mungkin ada pertentangan dalam menentukan letak pemasangan dan cara memasangnya. nah.. bagaimana dengan alam semesta ini apakah tidak terjadi pertentangan dalam mengelola apabila ada banyak Tuhan, disini dapat kita ketahui bahwa seharusnya hanya ada satu Tuhan yang maha Esa saja.

dan masih banyak lagi aktifitas proyek yang bisa kita jadikan sebagai bekal untuk mengenal Tuhan dengan ilmu tukang bangunan, karena pada dasarnya semua aktifitas dan ilmu yang ada di dunia ini bukan terjadi begitu saja tanpa tujuan apapun, oleh karena itu mari kita sama-sama belajar dan bahas disini untuk memperoleh kebahagiaan abadi

sumber by ilmusipil.com

Jangan Lupa Baca Yang ini :



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Lowongan Kerja Tukang Bangun & Renovasi Rumah (Project sekitar 2-3 bulan). Lingkup Pekerjaan antara lain pasang/bongkar keramik, lantai kayu parket, cat dinding, plafon, pipa air, kamar mandi, pasang wallpaper, perbaiki atap bocor, dll.
Tukang Personal - pekerja langsung, bukan kontraktor, mandor atau borongan. 
Bersedia ditempatkan di luar kota / berpindah2x sesuai lokasi bangunan yang akan dikerjakan. 
Berpengalaman dan bisa bekerja mandiri dan tepat waktu.
Gaji per bulan 2 - 6juta (disesuaikan dengan pengalaman & kemampuan/keahlian)
Kirimkan CV, Resume, Contact Number, BBM, email, permintaan gaji ke :bangunreno@yahoo.com
(Lowongan ditutup Mei 2015)

Posting Komentar

 

Produk Skay

.
EMCOPMMergusaSikaEMCO