10 Aturan Untuk Keberhasilan Usaha Kecil
1. Target.
Anda bukan segala-galanya bagi semua orang lain. Putuskan ceruk anda - persempit fokus anda dan perluas daya tarik anda.
2. Berani beda
Jika kompetitor anda melakukannya, anda jangan mengikutinya. Jadilah yang menonjol di market yang dibanjiri dengan iklan dan produk yang sesuai.
1. Target.
Anda bukan segala-galanya bagi semua orang lain. Putuskan ceruk anda - persempit fokus anda dan perluas daya tarik anda.
2. Berani beda
Jika kompetitor anda melakukannya, anda jangan mengikutinya. Jadilah yang menonjol di market yang dibanjiri dengan iklan dan produk yang sesuai.
3. Membangun Tim
Jangan menyewa karyawan untuk mengisi posisi. Pekerjakan seseorang sebagai bagian dari tim dalam membangun bisnis anda.
4.Bertindak dengan cepat
Waktu adalah komoditas yang paling berharga. Jika pengiriman diperkirakan hari Jumat, kirimkan Kamis siang. Jangan menunda menjawab telpon dan email.
5. Ucapkan Terima Kasih
Katakan pada pelanggan dan karyawan anda bahwa anda sangat menghargai mereka. Lebih baik dilakukan dengan cara konvensional: ambil pena dan tuliskan sebuah catatan untuk mereka.
6. Konsisten
Pastikan bisnis anda memiliki tampilan dan rasa yang konsisten. Setiap orang dalam organisasi harus selalu memperlakukan pelanggan dengan sama.
7. Tersenyum
Buang jauh-jauh berbagai alasan dalam pikiran anda, apa yang dibeli orang dari anda, apakah harga, mutu produk, atau jaminan yang diberikan?. Mereka membelinya karena menyukai anda.
8. Optimis
Perilaku akan selalu menang di bagian akhir dan mempengaruhi orang sekeliling anda.
9. Soft Sell
Jangan pernah melakukan hard sell. Pecahkan masalah. Berikan kepuasan. Lakukan yang terbaik untuk pelanggan anda.
10. Tinggalkan zona nyaman anda
Jangan pernah menerima gagasan atau teknologi baru tidak sesuai dengan anda.
Jangan menyewa karyawan untuk mengisi posisi. Pekerjakan seseorang sebagai bagian dari tim dalam membangun bisnis anda.
4.Bertindak dengan cepat
Waktu adalah komoditas yang paling berharga. Jika pengiriman diperkirakan hari Jumat, kirimkan Kamis siang. Jangan menunda menjawab telpon dan email.
5. Ucapkan Terima Kasih
Katakan pada pelanggan dan karyawan anda bahwa anda sangat menghargai mereka. Lebih baik dilakukan dengan cara konvensional: ambil pena dan tuliskan sebuah catatan untuk mereka.
6. Konsisten
Pastikan bisnis anda memiliki tampilan dan rasa yang konsisten. Setiap orang dalam organisasi harus selalu memperlakukan pelanggan dengan sama.
7. Tersenyum
Buang jauh-jauh berbagai alasan dalam pikiran anda, apa yang dibeli orang dari anda, apakah harga, mutu produk, atau jaminan yang diberikan?. Mereka membelinya karena menyukai anda.
8. Optimis
Perilaku akan selalu menang di bagian akhir dan mempengaruhi orang sekeliling anda.
9. Soft Sell
Jangan pernah melakukan hard sell. Pecahkan masalah. Berikan kepuasan. Lakukan yang terbaik untuk pelanggan anda.
10. Tinggalkan zona nyaman anda
Jangan pernah menerima gagasan atau teknologi baru tidak sesuai dengan anda.
Semoga bermanfaat
dari berbagai sumber
0 komentar:
Posting Komentar